AdvertorialEkonomi & BisnisKutai Kartanegara

Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Apresiasi Layanan MPP Kutai Kartanegara Saat Kunjungan

Purantara.id, Kutai Kartanegara – Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara, Dr.H.Bambang Arwanto,AP,M.Si,  menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara, Ir. Max Darmawan, M. Tax, yang didampingi oleh Kepala Kantor Pelayan Pajak Pratama Tenggarong, Arief Hartono, Ak. M.M beserta rombongan, ke Mal Pelayanan Publik Kutai Kartanegara (15/3/2023).

Kepala Kanwil DJP Kaltimtara Bapak Max Darmawan terkesan dengan  tempat layanan yang nyaman dan penggunaan teknologi informasi yang ada di MPP Kutai Kartanegara. Loket layanan Pajak yang ada di MPP sangat representatif, bahkan survey kepuasan masyarakat dilakukan secara real time melalui aplikasi.

Layanan Pajak yang ada di MPP Kutai Kartanegara diselengarakan oleh KPP Pratama Tenggarong, sejak peresmian tanggal 05 Desember 2023, namun masih dilakukan secara berjadwal setiap tanggal 10, 20, dan 30 setiap bulannya.

Jenis layanan pajak yang saat ini diselenggarakan di MPP Kutai Kartanegara meliputi Pelayanan Pendaftaran NPWP, Cetak Ulang Kartu NPWP, Pembuatan Kode Billing Tanpa Akun, Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), Konsultasi Perpajakan, dan Asistensi Layanan Mandiri.

BACA JUGA:  Tiga OPD Kukar Berkolaborasi Dalam Program Kukar Idaman dan Kukar Karya Festival

Keberadaan layanan pajak di MPP diharapkan dapat mempermudah masyarakat pada wilayah Tenggarong dan wilayah hulu untuk mengakses layanan KPP Pratama Tenggarong yang saat ini masih berada di Samarinda.

Kepala DPMPTSP Bapak Bambang Arwanto mengatakan bahwa layanan pajak merupakan salah satu layanan primadona di MPP Kutai Kartanegara, hal ini terlihat ketika jadwal pelayanan pajak banyak masyarakat yang datang untuk berurusan loket KPP Pratama Tenggarong.

Hingga bulan Februari 2023, layanan pajak termasuk 5 besar entitas layanan yang paling banyak menerima kunjungan di MPP Kutai Kartanegara. 

Dengan adanya layanan perpajakan di MPP Kutai Kartanegara, masyarakat tak perlu lagi ke Samarinda, cukup datang saja ke MPP sesuai jadwal pelayanan. 

Kepala Kanwil DJP Kaltimtara berharap keberadaan layanan pajak di MPP Kutai Kartanegara dapat dimanfaatkan dan memberi kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat, serta berkomitmen untuk meningkatkan frekuensi dan kualitas layanan pajak di MPP.

Bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan perpajakan dapat datang langsung ke Mal Pelayanan Publik Kutai Kartanegara, di Komplek Perkantoran Bupati Kutai Kartanegara Gedung D Lantai 1, pada tanggal 10,20, dan 30 setiap bulannya. (Aan/Adv/KominfoKukar)

BACA JUGA:  Taman Wisata Emastry dan Resort Jadi Wisata Baru di Desa Batuah

Purantara.ID

Portwal Web Berita Online

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button